Cara mengatasi ketika cemas

Cemas, kuatir, ragu ragu, takut, minder, ingin marah, patah hati dan lain lain, adalah penyakit dadakan yang semua orang miliki, dan setiap saat bisa muncul tanpa peduli waktu.

Ada yang tergolong kronis dan ada yang hanya ketika akan menghadapi sesutu dan kadang pula datang tanpa ada sesuatu.

Sedangkan yang tergolong kronis adalah, orang yang mengindap gejala stres dan bahkan sudah stres, atau terkadang karena trauma.

Bahkan dalam kategori mistis, orang akan selalu di hantui dengan perasaan seperti di atas, di sebabkan oleh sebuah sihir, santet, pelet, dan gangguan jin yang sedang mendekat atau menempel pada diri seseorang.

Di dunia ini tidak ada sesuatu yang tidak dapat di atasi, semu pasti bisa selagi masih dalam keadaan sadar atau setengah sadar, waras atau stengah waras.

Cara ini sangatlah penting, karna semua itu bisa menimpa siapa saja dan kapan saja, bahkan ketika melihat berita pun bisa mendadak kambuh.

Ada tiga cara untuk mengatasinya.

1 Minum air putih
Cara ini biasa di lakukan ketika sedang mengalami hal hal di atas, namun lebih sering orang mengabaikanya, bisa karena tidak ada air minum atau memang tidak ingat untuk minum.

2 Menghela nafas
Menghela nafas atau tarik nafas dalam dalam akan mendorong oksigen lebih cepat menuju otak, sehingga bisa stabil dan memperlambat laju jantung agar lebih rilex (tenang) dan fikiran pun jadi lega.

3 Mengucap kalimat doa
Tanpa ada aturan dan Agama, bagi siapapun dan agama apapun wajib berdoa dan memakai doa.

Sedangkan dalam Islam, doa paling manjur dan praktis juga sudah terbukti fadilahnya adalah "Hasbiyyaallah Wani'mal wakil" (Kecukupanku adalah Allah Yang Maha Memelihara)

Doa hasbalah di atas akan sangat reflek dan menjadikan tenang serta mendapat keselamatan dari Allah S.w.t. atas apa yang menjadi beban fikiran ketika itu.

Kuncinya adalah tau artinya, dan yakin pada Allah Yang Maha memelihara, maka dalam keadaan bahaya pun akan ada penolong, walaupun naik pesawat dan akan jatuh, naik kapal akan tenggelam, dan lain sebagainya.

Demikian 3 cara wajib yang mesti di tekankan dalam fikiran dan mesti selalu di ingat ingat, agar tidak jatuh dalam penderitaan dan celaka.

Semoga bermanfaat bagi siapapun pembaca blog kami ini.

No comments:

Post a Comment